5 Destinasi Wisata di Aceh yang Sayang Bila Dilewatkan

Posted on

5 Destinasi Wisata di Aceh yang Sayang Bila Dilewatkan

Kuala Paret

Kuala Paret dapat kamu masukan kedalam list obyek wisata di aceh yang bakal kamu eksplorasi. Objek wisata yang mempunyai panorama yang ekstotik ini begitu menarik untuk kita eksplore lebih dalam. Di sini kamu bakal menjumpai dinding batu alami yang dialiri air sungai yang cukup deras. Dinding batu itu menciptakan sebuah cekungan yang mirip sebuah kolam, hingga kamu dapat manfaatkannya untuk main air. Lokasikuala paret ini berada di Desa Kaloi, Tamiang Hulu, Banda Aceh.

Lingkok Kuwieng

Tempat wisata di Aceh berikutnya adalah sebuah lembah ngarai yang berada di KeC. Padang Tiji, Kab. Pidie, Banda Aceh. Nama obyek wisata ini ialah Lingkok Kuwieng. Untuk bisa sampai kesini, kita musti melalui perjalanan kira-kira 1,5 jam dari sentral Kota Pidie. Begitu tiba di tempat obyek wisata Lingkok Kuwieng, kamu bakal dikenai biaya retribusi senilai Rp. 10.000,00/ orang. Setelah kita tiba di pos penjagaan, kita masih perlu jalan kaki menelusuri lereng lembah untuk pergi ke tempat ini. Total waktu yang kamu perlukan kurang lebih 1 jam perjalanan dengan melalui jalan setapak batu-batuan. Walaupun terasa amat meletihkan, namun semuanya bakal terbayar lunas ketika anda menyaksikan indahnya Lingkok Kuwieng ini.

Kuala Merisi

Kuala Merisi sendiri berada di Desa Ketapang, Kec. Krueng Sabee. Dengan garis pantai yang panjang serta ombak yang kecil pantai Kuala Merisi begitu pas untuk main air di tepi pantai. Disini, traveler bisa merasakan deburan ombak dari pinggir pantai dengan menggelar tikar, merasakan udara sejuk semilir angin pantai. Tidak jarang juga obyek wisata yang satu ini dijadikan sebagai tempat berselancar sebab ombaknya paling pas untuk olahraga air.

Pualu Gosong

Nama pula Gosong sangatlah unik didengar. Tapi Pulau gosong ini bukanlah berada di Kepulauan Seribu tetapi sebuah pulau yang berada di Kec. Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya. Kabar buruknya, pulau indah serta mempesona ini belum mempunyai sarana apapun hingga musti membawa perlengkapan yang jadi keperluan sebelum berlayar. Sebut saja peralatan snorkeling, makan dan minum, dan perlengkapan salat untuk yang muslim. Pulau Gosong banyak didatangi kaum muda, khususnya saat akhir pekan sertaketika musim liburan tiba.

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk jadi area wisata di Aceh berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan. Pantai ini mempunyai kenyamanan yang tidak kalah dari pantai-pantai Bali. Pantai Lampuuk ini pun dijuluki sebagai pantai Kuta Aceh. Pantai Lampuuk sendiri mempunyai garis pantai yang panjang, yakni kurang lebih 5 kilometer dari selatan ke utara dengan pasir putih lembut serta tebing karang di penghujung pantai. Banyak aktivitas yang dapat Kamu lakukan di pantai ini dari mulai berselancar, jemur diri, main air serta main banana boat.

Selain kegiatan di pantai, kamu pun dapat kegiatan pelestarian penyu di pantai ini. Kamu berkesempatan turut melepas tukik ke laut lepas. Bila belum puas menikmati Pantai Lampuuk dalam satu hari, Kamu dapat bermalam di cottage yang berada di daerah pantai. Disamping dapat lebih lama merasakan keindahan pantai ini, Kamu pun dapat memuaskan perut dengan berbagai menu ikan bakar di warung-warung daerah pantai. Pantai Lampuuk terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar. Harga tiket masuk ialah 3.000 Rupiah.

Baca juga: wisata di Pulau Seribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *